pan-sepakat-tak-perlu-ada-perubahan-ruu-pemilu
Dunia Politik Terbaru sendaru12  

PAN Sepakat Tak Perlu Ada Perubahan RUU Pemilu

PAN Sepakat Tak Perlu Ada Perubahan RUU Pemilu – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, sependapat dengan pemerintah untuk tak lakukan RUU Pemilu.

PAN Sepakat Tak Perlu Ada Perubahan RUU Pemilu

pan-sepakat-tak-perlu-ada-perubahan-ruu-pemilu

googleownsdit -Diketahui, wacana perubahan pada UU Pemilu yang sangat mungkin Pilkada tak diselenggarakan serentak di 2024 namun di 2022 dan 2023.

“Saya seneng kalau pemerintah termasuk berpendapatnya serupa dengan PAN, alhamdulillah terima kasih. Jadi kan lebih ringan, berarti kan bagus. Ide kita direspon bagus,” kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (1/2/2021).

Dia menegaskan, PAN telah berkukuh menampik RUU Pemilu. Pertama, PAN mendambakan semua pihak fokus menghadapi pandemi Covid-19. Baik dari aspek penyebaran virus, sampai dampaknya ke ekonomi masyarakat.

Bagi anda yang suka bermain game online silahkan kunjungi link berikut : Situs Casino

Selain itu, PAN lihat pengaruh 2019 soal perpecahan tetap memerlukan waktu untuk ulang sembuh lagi.

“Masalah persaudaraan kebangsaan. Yang terasa goyah, terasa dari proses Pilpres sampai terus sekarang, apalagi melahirkan cebong kampret, itu kita harus kebersamaan untuk merajut ulang merah putih itu,” menyadari Wakil Ketua MPR RI ini.

Belum Tentu Membawa Aturan Baik

PAN termasuk menilai, perubahan undang-undang belum tentu membawa ketentuan yang lebih baik.

Misalnya perdebatan proses Pemilu, ambang batas, syarat pencalonan tidak boleh terafiliasi dengan HTI, dan sebagainya bakal menaikkan kisruh.

UU Pemilu yang disahkan 2017 lalu, menurut Zulkifli, telah dirancang untuk empat sampai lima kali Pemilu.

“Maka dari itu menurut kami, kita sebaiknya tidak mengulas itu gara-gara telah ada dan dulu itu dibahasnya berbulan-bulan dan dirancang untuk 4-5 kali pemilu. Itu kan serupa presidennya Jokowi,” kata dia.

Leave A Comment